5 Fitur Smartphone Tercanggih Yang Jarang Dimanfaatkan

Di era modern ini , smartphone telah menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang . Sekarang ini tanpa menggunakan biaya yang cukup besar pun kita sudah bisa memiliki yang namanya smartphone . Anda bisa melihat berbagai macam produsen smartphone berlomba - lomba menawarkan fitur terbaik dari produk masing - masing dengan bentuk serta harga yang berbeda - beda . 

Mungkin banyak dari kita yang mempunyai smartphone yang cukup canggih tapi hanya menggunakannya untuk BBM-an , nge-game , browsing internet , dan membuka sosial media . 
Sebagian orang memang tak memaksimalkan kinerja serta fitur smartphone yang dimilikinya . 
Padahal jika kita tau , pada smartphone terdapat fitur-fitur lain yang bermanfaat dan juga dapat mempermudah pekerjaan kita sehari - hari 

Nah, berikut ini ada beberapa fitur yang masih jarang dimaksimalkan oleh banyak orang  


1. World Clock

MbahTekno - 5 Fitur Smartphone Yang Jarang Dimanfaatkan

Dari namanya kita pasti tau kalau fitur ini adalah Jam dunia . Fitur ini sangat cocok dan bermanfaat sekali bagi anda yang suka bepergian ke luar negeri . Karena dengan fitur ini anda dapat melihat jam di berbagai penjuru dunia . Namun bagi anda yang jarang pergi keluar negeri fitur ini terasa tidak membantu dan kurang bermanfaat .


2. Siri


Siri ini hanya bisa anda temukan di perangkat besutan Apple saja . Bisa dibilang siri ini mirip seperti assistant pribadi . Fungsinya sangat bermanfaat sekali untuk membantu kita dalam melakukan kegiatan sehari - hari . Hanya dengan mengucapkan apa yang anda inginkan maka siri akan melakukan apapun yang anda ucapkan . Misalnya saja bagi anda yang kesulitan menghitung matematika anda hanya perlu mengucapkannya pada siri da anda akan langsung mendapat jawaban matematika yang ada ajukan tersebut . Tapi sayangnya fitur ini hanya menangkap suara berbahasa inggris saja , serta belum support untuk bahasa indonesia .


3. Facetime

MbahTekno - 5 Fitur Smartphone Yang Jarang Dimanfaatkan

Bagi anda yang ingin berkomunikasi dengan kerabat yang ada di luar kota atau di luar negeri anda bisa memanfaatkan fitur yang satu ini . Namun , bagi anda yang bukan pengguna iphone , komputet mac , ipad fitur facetime ini mungkin tidak akan anda jumpai . Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi lewat video call dan layanan panggilan secara gratis dengan koneksi internet .


4. Wallet

MbahTekno - 5 Fitur Smartphone Yang Jarang Dimanfaatkan

Bisa dibilang wallet ini seperti layaknya dompet . Fungsinya hanya sebagai pengganti alat pembayaran . Dengan fitur ini anda juga tidak perlu mengeluarkan uang ketika bertransaksi di suatu tempat . Di luar negeri fitur ini sudah banyak digunakan dan dimanfaatkan oleh orang . Di indonesia sendiri masih belum banyak yang menggunakannya karena masih sedikit toko yang menyediakan fitur wallet ini .


5. Ok Google Detection

MbahTekno - 5 Fitur Smartphone Yang Jarang Dimanfaatkan

Fitur ini tersedia hampir di semua smartphone yang menggunakan os android .Namun kebanyakan orang belum mengetahui fungsinya . Mungkin karena dalam beberapa kasus, ok google detection ini tak bisa mendeteksi bahasa indonesia . Mungkin hal inilah yang membuat banyak orang belum menggunakannya . 

SHARE

Sarjana Ngetik

Sarjana Ngetik merupakan sebuah blog berbagi informasi, tips dan trik dan tutorial di dunia internet. Ngakunya sih Sarjana, padahalmah belum sarjana hehehe.