Cara Install TWRP + Root Redmi Note 5A


MbahTekno | Cara Install TWRP dan Root Redmi Note 5A - Pada sebelumnya MbahTekno sudah berbagi sedikit tutorial tentang cara flashing hp redmi note 5a ini. Dan kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial install twrp serta root redmi note 5a.

Sebelum melakukan penginstallan twrp maupun root, hp redmi note 5a ini wajib di unlock bootloader dahulu. Jika belum silahkan pergi ke Xiaomi Unlock untuk meminta akses Unlock Bootloader. Jika kalian yang sudah unlock silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Alat dan Bahan



Langkah-Langkah

1. Pertama-tama install terlebih dahulu ADB and Fastboot


2. Buka folder tempat kalian taruh file TWRP tadi, kemudian pada address barnya silahkan ketik cmd lalu enter, hingga muncul jendela CMD / Command Prompt


3. Selanjutnya silahkan matikan Redmi Note 5A kalian lalu masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol power + volume bawah, tunggu hingga muncul gambar mi bunny
4. Jika Redmi Note 5A sudah masuk kedalam mode fastboot, sekarang colokkan smartphone kalian ke PC dengan menggunakan kabel data. Jika pada layar smartphone kalian ada perintah "Allow USB Debugging" silahkan pilih Yes atau OK
5. Berikutnya tulis perintah dibawah ini di CMD yang sudah dibuka tadi untuk menginstall TWRP
   fastboot flash recovery twrp_jason.img

6. Kemudian silahkan restart Redmi Note 5A kalian dengan perintah
adb reboot recovery

7. Smartphone kalian sudah terpasang TWRP

Saat pertama masuk TWRP akan ada tulisan "Keep System Read Only" dan silahkan kalian pilih "Keep Read Only"

Cara Root


1. Copy file supersu yang sudah di download diatas ke memori internal maupun memori eksternal
2. Jika sudah silahkan masuk ke TWRP dengan cara tekan tombol power + volume atas
3. Pilih "Instal" lalu cari dimana kalian copy supersu tadi
4. Setelah itu "Swipe" layar dibagian bawah
5. Selesai.

BACA JUGA  : Cara Flashing Redmi Note 5A

Jika kalian masih tidak yakin dengan tutorial root diatas, silahkan download root checker di google playstore untuk mengecek sudah root atau belum.

Itu saja Cara Install TWRP dan Root Redmi Note 5A dari kami, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Jika kalian mengalami kesusahaan silahkan berkomentar atau hubungi kami melalui Contact Form.

SHARE

Sarjana Ngetik

Sarjana Ngetik merupakan sebuah blog berbagi informasi, tips dan trik dan tutorial di dunia internet. Ngakunya sih Sarjana, padahalmah belum sarjana hehehe.