130 Ribu Saja , Anda Sudah Bisa Mendapatkan Komputer Mungil ini


Bagi anda yang suka merakit perangkat elektronik dan komputer , kini ada sebuah produk terbaru yang cukup menarik yakni PC mungil buatan Raspberry Pi . Produk yang diberi nama Raspberry Pi Zero W ini dibuat berdasarkan pendahulunya yakni Raspberry Pi Zero akan tetapi dengan fitur - fitur baru yang lebih lengkap . 

Raspberry Pi Zero W ini sudah di bekali dengan prosesor single core BCM2835 berkecepatan 1GHz yang diperlengkap dengan RAM 512 MB . Perangkat elektronik ini juga sudah memiliki 2 port usb yang mana masing - masing untuk power dan data . Selain itu juga ada tambahan seprti mini port HDMI , Header 40 pin yang kompatibel dengan HAT ,lalu ditambah pula dengan konektor kamera CSI serta header video komposit.

Spesifikasi perangkat komputer yang berdimensi 66mm x 30.5mm x 5mm dan bobot tak lebih dari 9,3 gram memang tak lebih baik bila dibandingkan dengan Raspberry Pi 3 . Meski begitu perangkat ini memiliki kemampuan yang cukup menarik yakni adanya fitur wifi dan bluetooth . 

Untuk harganya sendiri , komputer mungil ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau sekali hanya seharga 10 US dollar atau bila dirupiahkan sekitar 133 ribu saja . 

SHARE

Sarjana Ngetik

Sarjana Ngetik merupakan sebuah blog berbagi informasi, tips dan trik dan tutorial di dunia internet. Ngakunya sih Sarjana, padahalmah belum sarjana hehehe.