Ada Yang Baru Dari Gmail , Sudah Tau?

MbahTekno - Ada Yang Baru Dari Gmail , Sudah Tau?

Tahun ini Gmail kembali menghadirkan peningkatan layanan bagi para penggunanya . Peningkatan layanan tersebut terletak pada fitur file attachment atau file lampiran . Peningkatan tersebut sangat jelas terlihat dimana yang sebelumnya pihak Gmail mematok ukuran file maksimum untuk lampiran hanya sebesar 25 MB baik itu untuk email masuk serta email keluar . Namun terhitung mulai hari ini pihak Gmail menambah kapasitas limit file lampiran menjadi 50 MB .

Meski begitu perlu di garis bawahi , ukuran file lampiran atau attachment tersebut tidak berlaku bagi email yang akan dikirimkan . Kesimpulannya pengguna Gmail dapat menerima email dengan file lampiran sebesar 50 MB dari pengguna email lainnya ( diluar email Gmail ).

Tentu saja hal ini menjadi tidak begitu penting bagi para pengguna Gmail yang terbiasa menggunakan google drive sebagai media berkirim file attachment . Google sendiri sangat menyarankan bagi penggunanya untuk lebih memilih menggunakan google drive untuk sekedar mengirim atau sharing file yang berukuran lumayan besar . Bahkan bagi pengguna google drive berbayar , drive ini mampu menampung file dengan ukuran hingga 5TB .

SHARE

Sarjana Ngetik

Sarjana Ngetik merupakan sebuah blog berbagi informasi, tips dan trik dan tutorial di dunia internet. Ngakunya sih Sarjana, padahalmah belum sarjana hehehe.