4 Fungsi Lain Wifi Yang Jarang Diketahui Orang


Di era modern ini wifi sudah bukan lagi hal baru atau jarang . Rata - rata orang yang keseharianya memakai komputer atau smartphone pasti tau yang namanya wifi . Dengan adanya layanan wifi kita dapat berinternetan dengan kecepatan yang lumayan kencang dan pastinya lebih hemat kuota. 

Makanya tak heran jika banyak orang yang nongkrong di tempat - tempat yang menyediakan wifi secara gratis . Namun , kebanyakan dari mereka hanya menggunakan fungsi wifi hanya untuk sekedar browsing dan chatting .Tapi taukah anda ternyata ada beberapa fungsi lain dari wifi yang sangat jarang sekali diketahui orang . Fungsi apa sajakah itu ? mari kita simak berasama - sama .

1. Dapat Digunakan Untuk Mentransfer File Dari Smartphone ke Laptop/PC


MbahTekno - 4 Fungsi Lain Wifi Yang Jarang Diketahui Orang

Cukup dengan menggunakan jaringan wifi yang sama antara laptop dan smartphone anda sudah bisa mengirim atau transfer file secara cepat dan sangat mudah . Caranya mudah sekali , anda hanya perlu menginstal aplikasi transfer file seperti Share It . Hanya berbekal koneksi jaringan wifi yang sama anda sudah tidak perlu untuk mencolokan kabel usb lagi untuk mentransfer file dari smartphone ke laptop atau sebaliknya .

2. Menjadikan Smartphone Sebagai Keyboard Dan Mouse Sementara


MbahTekno - 4 Fungsi Lain Wifi Yang Jarang Diketahui Orang

Ketika anda di kejar skripsi dan tugas kantor , dan ternyata keyboard / mouse laptop anda rusak , anda tidak perlu khawatir lagi . Anda cukup menginstal wifi mouse pada smartphone dan laptop anda sudah dapat menggunakan smartphone sebagai keyboard dan mouse yang sama . Tapi tentunya semua itu harus dilakukan pada koneksi jaringan wifi yang sama .

3. Screen Mirroring


MbahTekno - 4 Fungsi Lain Wifi Yang Jarang Diketahui Orang

Fungsi wifi yang ke tiga ini cukup menarik sekali . Berbekal dengan jaringan wifi yang sama serta aplikasi Airdroid, anda sudah dapat melakukan screen mirroring dari tampilan smartphone ke pc atau laptop .

4. Dapat Dapat Digunakan Sebagai Modem


MbahTekno - 4 Fungsi Lain Wifi Yang Jarang Diketahui Orang

Dengan adanya kemampuan tethering yang ada pada smartphone kini anda sudah bisa menjadikan smartphone anda sebagai modem atau pemancar wifi . Namun harap anda ingat jaringan wifi yang terpancar dari smartphone tidak lah cuma - cuma melainkan berasal dari kuota internet anda . Jadi bila ingin menggunakannya anda harus punya kuota yang berlimpah. 

SHARE

Sarjana Ngetik

Sarjana Ngetik merupakan sebuah blog berbagi informasi, tips dan trik dan tutorial di dunia internet. Ngakunya sih Sarjana, padahalmah belum sarjana hehehe.