6 Alasan Kenapa Pengguna iPhone Enggan Berpindah Ke Android

MbahTekno - iOs Vs Android

Di zaman sekarang ini Operating System smartphone yakni iOs dan Android memang menjadi 2 raksasa yang selalu bersaing di dalam industri mobile . Tak hanya itu ternyata pengguna dari kedua raksasa Os tersebut juga memiliki karakteristik yang berbeda pula .

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan University of Lincoln serta di Lancaster University mengungkapkan bahwa pengguna smartphone android lebih jujur dan rendah hati ketimbang pengguna iphone . Sedangkan karakter untuk pengguna iphone cenderung memandang smartphone mereka sebagai obyek status .

Kalau dilihat dari kinerja dan kemampuannya Android dan iphone ini sebenarnya memiliki fungsi dan fitur yang hampir mirip . Akan tetapi banyak dari pengguna iPhone yang enggan untuk berpindah ke smartphone Android . Dan ternyata alasannya sebagai berikut :

1. Layanan After Sales


Bisa dibilang iPhone ini memiliki layanan after sales yang terbaik . Hal inilah yang menjadikan pengguna iPhone enggan berpindah hati ke smartphone android .  Di dunia ini memang belum ada 1 perusahaan elektronik yang mampu menyaingi kehebatan dari layanan after sales milik iPhone .

2. Hardware Kelas Premium


Banyak orang yang rela menggeluarkan uang yang cukup mengguras kantong hanya untuk membeli smartphone Android yang mahal . Tapi nyatanya belum ada yang mampu menyamai eksklusifitas yang dimiliki iPhone dengan cita rasa premium yang ada pada perangkatnya .

3. Daya Tahan Baterai


Memang , untuk produk iPhone dengan layar kecil tidak hemat baterai . Tapi untuk versi terbaru dan menggunakan kata (plus) seperti iPhone 6S Plus atau iPhone 7 Plus memiliki daya tahan baterai yang cukup handal .

4. Anti Air


Yang satu ini memang cukup menarik . Karena kemampuan anti air ini hanya ada pada iPhone seri terbaru yakni iPhone 7 . Namun sudah banyak pengguna iPhone yang berpindah menggunakan iPhone 7 karena fitur yang cukup menarik tersebut .

5. Software Updates


Hingga awal februari 2017 ,pengguna Android yang menggunakan Android 7 Nougat yang resmi diluncurkan Agustus lalu hanya sekitar 1,2 %
Sedangkan, hingga 20 februari 2017 pengguna iOs 10 milik iPhone sudah mencapai 79% padahal iOs 10 baru diluncurkan september lalu .

6. Simplisitas


Dari beberapa orang menggungkapkan bawa mereka lebih lama beradaptasi dengan ponsel Android daripada iPhone . Kemudahan pengoperasian dan memodifikasi user interface iPhone yang membuat para pengguna iPhone tetap sayang dengan ponsel iOs selama ini .

SHARE

Sarjana Ngetik

Sarjana Ngetik merupakan sebuah blog berbagi informasi, tips dan trik dan tutorial di dunia internet. Ngakunya sih Sarjana, padahalmah belum sarjana hehehe.